Pembalap MotoGP Terbaik Asal Italia

Italia memang terkenal karena pembalap berbakatnya, dan juga mengasilkan ccalon pembalap-pembalap terbaik di Dunia. Negara asal perusahaan Ducati bahkan telah menghasilkan beberapa pengendara sepeda motor terbaik selama bertahun-tahun, dengan setiap dekade melihat setidaknya satu pembalap Italia mengamankan podium di kelas utama.

Beberapa tahun belakangan ini, setelah era Valentino Rossi yang telah usai, pembalap Spanyol yang mendominasi https://www.portaldamodailhota.com/ kejuaraan MotoGP. Tetapi pada tahun-tahun sebelumnya, Italia mendominasi, terutama pada tahun 1960-an, 1970-an dan 2000-an. Dengan Valentino Rossi masih berkeliaran, masih ada kemungkinan seorang Italia mengamankan Kejuaraan Dunia sebelum pergantian dekade.

1.Giacomo Agostini

Memiliki serbuah rekor Kejuaraan Dunia 500cc/MotoGP, Giacomo Agostini dianggap sebagai salah satu pebalap MotoGP terbaik sepanjang masa. Memiliki nama julukan ‘Ago’, orang Italia ini memiliki lima belas Kejuaraan Dunia atas namanya di semua kelas.

Pada musim pertamanya di MotoGP dia langsung mengejutkan banyak orang dengan keahliannya. Agostini mengamankan posisi kedua di kedua 350cc dan 500cc kejuaraan pada tahun 1965. Dia mengambil Kejuaraan Slot Gacor Hari Ini Dunia 500cc musim berikutnya pada tahun 1966 dan berhasil memenangkannya berturut-turut selama tujuh tahun.

2.Valentino Rossi

Berhasil mengoleksi total 7 buah Kejuaraan Dunia MotoGP, pembalap yang sering disapa The Doctor bonus new member ini menempati urutan kedua dalam daftar. Valentino Rossi, pada tahun 1996, menyelesaikan musim pertamanya balap sepeda motor Grand Prix.

Di debutnya menjadi pembalap MotoGP 125cc dia langsung berhasil memenangkan kejuaraan 125cc dan dipromosikan naik ke kelas 250cc. Rossi menjalani tugas 250cc yang hampir sempurna, finis kedua dan pertama dalam dua tahun berturut-turut. Mencicipi kesuksesan di kelas bawah, pembalap Italia itu pindah ke kelas utama balap sepeda motor Grand Prix, finis kedua di musim pertamanya.

3.Umberto Masseti

Yang ketiga, dalam daftar ini ada pembalap Italia bernama Umberto Masseti yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP sebanyak dua kali. Selanjutnya, Umberto Masseti adalah orang Italia pertama yang memenangkan kejuaraan di kelas utama balap motor Grand Prix.

Melakukan debut balapnya di tahun 1949 dan berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP pertamanya di tahun selanjutnya. Mengendarai Gilera, Masseti mengamankan posisi teratas dengan dua kemenangan Sbobet88 balapan dan dua podium.

4.Franco Uncini

Walapun, Franco Uncini hanya memenangkan kelas utama satu kali selama karirnya. Kejuaraan satu-satunya datang pada tahun 1982, ketika, mengendarai Suzuki, Italia berhasil mencetak 103 poin dengan lima kemenangan balapan.

Memulai karirnya di kejuaraan MotoGP pada tahun 1976 dan masuk ke tim Yamaha. Lalu tahun berikutnya, bersama Harley-Davidson, pembalap Italia itu berhasil finis kedua di kelas 250cc. Sayangnya, selain musim 1982 yang spektakuler, pebalap Italia itu bahkan gagal mencatatkan satu kemenangan pun di situs permainan Slot Terbaru 2022 dan yang lainnya.

Tulisan ini dipublikasikan di MotoGp dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *